Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sompo Insurance Luncurkan "Road to BIK", Upaya Berkelanjutan Meningkatkan Literasi dan Inklusi Keuangan

Kompas.com - 07/06/2024, 21:00 WIB
Yohanes Enggar Harususilo

Penulis

KOMPAS.com- PT Sompo Insurance Indonesia (Sompo Insurance) merayakan hari jadinya ke-49 dengan meluncurkan inisiatif "Road to BIK (Bulan Inklusi Keuangan)".

Lebih dari sekadar perayaan, inisiatif ini merupakan upaya berkelanjutan Sompo Insurance untuk meningkatkan literasi dan inklusi keuangan di Indonesia, sejalan dengan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (TPB) yang dicanangkan Perserikatan Bangsa-Bangsa.

"Road to BIK" menargetkan komunitas mahasiswa, ibu rumah tangga, dan pemilik Usaha Kecil Menengah (UKM) dengan menyelenggarakan kegiatan edukasi dan literasi keuangan secara luring setiap dua bulan, dimulai dari Juni hingga Oktober, bertepatan dengan Bulan Inklusi Keuangan.

Presiden Direktur Sompo Insurance, Eric Nemitz, menjelaskan, "Terdapat peluang besar untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui literasi dan inklusi keuangan, yang akan membantu mendorong stabilitas dan pertumbuhan ekonomi Indonesia."

 

"Melalui inisiatif Road to BIK ini, Sompo bertujuan untuk memberikan edukasi mengenai produk dan layanan asuransi agar lebih banyak masyarakat yang dapat mencapai kemapanan finansial dan mendapatkan ketenangan pikiran dengan melindungi diri mereka sendiri dari risiko keuangan yang tidak terduga. Mencapai kesejahteraan finansial dimulai dari kemampuan untuk mengambil keputusan yang tepat," jelasnya.

Inisiatif Road to BIK Sompo dimulai dari bulan Juni melalui serangkaian konten edukasi seputar perencanaan keuangan dan kesejahteraan finansial.

Acara komunitas ini akan diadakan setiap dua bulan sekali mulai bulan Juni, dengan menghadirkan Aliyah Natasya, seorang Certified Financial Planner, Islamic Financial Planner, dan financial influencer.

Sompo Insurance merayakan hari jadi dengan meluncurkan inisiatif literasi dan inklusiDOK. SOMPO INSURANCE Sompo Insurance merayakan hari jadi dengan meluncurkan inisiatif literasi dan inklusi

 

Acara pertama akan diadakan pada 26 Juni di Uptown Coworking Space, Kuningan, Jakarta, mengundang mahasiswa untuk bergabung dan berdiskusi tentang kesejahteraan finansial, serta cara-cara berinvestasi pada diri sendiri dan pengelolaan keuangan mereka.

Mahasiswa yang tertarik dapat mulai mendaftar pada tanggal 11 Juni, informasi lebih lanjut tentang cara mendaftar akan tersedia di Instagram dan Facebook Sompo. 

Sementara pada bulan Agustus dan Oktober, acara komunitas akan didedikasikan untuk para ibu rumah tangga dan pemilik UKM.

Baca juga: 5 Hal terkait Literasi Keuangan yang Harus Diajarkan pada Anak Sejak Dini dengan Tabungan BRI Junio

Selain bekal informasi dan keseruan lainnya, setiap peserta yang hadir dalam acara komunitas akan menerima asuransi kecelakaan diri dari Sompo, yang mencakup biaya pengobatan, cacat total tetap, dan kematian akibat kecelakaan.

Informasi dan pendaftaran #SompoRoadtoBIK dapat dilihat di www.sompo.co.id serta halaman Instagram dan Facebook Sompo.

Mari berkontribusi langsung dalam upaya mencegah dan mengatasi masalah STUNTING di Indonesia. Ikut berdonasi dengan klik Kompas.com Jernih Berbagi.

Artikel ini merupakan bagian dari Lestari KG Media, sebuah inisiatif untuk akselerasi Tujuan Pembangunan Berkelanjutan. Selengkapnya

A member of
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com