Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ada Beasiswa Rp 21,9 Miliar untuk Mahasiswa dari BI Kaltim

Kompas.com - 18/02/2024, 14:00 WIB
Faqihah Muharroroh Itsnaini,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

 KOMPAS.com - Bank Indonesia Kantor Perwakilan Provinsi Kalimantan Timur (BI Kaltim) menyalurkan beasiswa sebesar Rp 21,9 miliar kepada sekitar 1.800 mahasiswa di enam perguruan tinggi dan 60 siswa vokasi di provinsi setempat, sejak 2011 hingga 2023. 

"Program Beasiswa Bank Indonesia merupakan salah satu program sosial yang telah berjalan sejak tahun 2011, untuk mendukung sumber daya manusia unggul," kata Kepala BI Provinsi Kaltim Budi Widihartanto, dikutip dari Antara, Minggu (18/2/2024). 

Selain beasiswa, ada juga program lain yang dijalankan BI selama ini. Misalnya, memfasilitasi dan memperkuat kapabilitas mahasiswa melalui berbagai peningkatan kapasitas diri, kegiatan workshop, dan seminar.

Ada pula dalam bentuk lain seperti kegiatan organisasi dan kepemimpinan, hingga keterlibatan dalam berbagai kegiatan Bank Indonesia dalam tataran regional maupun nasional.

Baca juga: Pertamina Buka Beasiswa Sobat Bumi 2024 untuk Mahasiswa, Ini Syaratnya

Pemberian beasiswa

Untuk menyalurkan beasiswa dan kegiatan lainnya tahun ini, Kantor Perwakilan Bank Indonesia Kaltim berkolaborasi dengan enam perguruan tinggi melaksanakan Penandatanganan Bersama Perjanjian Kerja Sama dan Sosialisasi Program Bank Indonesia di ruang Maratua Lt. 4 KPwBI Kaltim, Kamis (15/2/2024) lalu. 

Kepala BI Provinsi Kaltim Budi Widihartanto, dalam sambutannya menyampaikan bahwa penandatangan kerjasama beasiswa Bank Indonesia merupakan bentuk komitmen dengan perguruan tinggi. 

"Penandatangan kerja sama beasiswa Bank Indonesia merupakan bentuk komitmen dengan perguruan tinggi untuk mendukung pertumbuhan dan kemajuan pendidikan di Indonesia, sehingga mampu menghasilkan generasi yang berkualitas, berkarakter, dan unggul serta menjadi pemimpin masa depan," ujar Budi.

Baca juga:

Setelah penandatanganan, acara dilanjutkan dengan sosialisasi Program Beasiswa Bank Indonesia.

Tujuannya, untuk menyebarluaskan informasi dan pemahaman yang lebih mendalam terhadap calon pendaftar, sehingga dapat memanfaatkan peluang beasiswa dengan maksimal.

"Ke depan, Bank Indonesia bersama lembaga pendidikan khususnya perguruan tinggi akan selalu berkomitmen dan bersinergi untuk terus mendukung pendidikan dan pengembangan sumber daya manusia yang unggul," pungkasnya.

 

 

 

Mari berkontribusi langsung dalam upaya mencegah dan mengatasi masalah STUNTING di Indonesia. Ikut berdonasi dengan klik Kompas.com Jernih Berbagi.

Artikel ini merupakan bagian dari Lestari KG Media, sebuah inisiatif untuk akselerasi Tujuan Pembangunan Berkelanjutan. Selengkapnya

A member of
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com