Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 14/05/2024, 13:00 WIB
Hilda B Alexander

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Asuransi Maximus Graha Persada Tbk mendukung ekosistem ekonomi hijau yang telah dilaksanakan di Pulau Pari, Kepulauan Seribu Selatan.

Kegiatan penanaman pohon mangrove ini merupakan bentuk komitmen perusahaan terhadap perlindungan lingkungan dan pembangunan ekonomi berkelanjutan.

Direktur Utama Maximus Insurance Jemmy Atmadja mengatakan, penanaman 10.000 mangrove di Pulau Pari merupakan langkah konkret dalam menjaga keberlangsungan lingkungan.

Baca juga: Hari Bumi, Garudafood Tanam 1.000 Mangrove di Pati Jateng

"Mangrove berperan penting dalam menjaga ekosistem pesisir, melindungi pantai dari abrasi, serta memberikan habitat bagi berbagai organisme laut," ujar Jemmy dalam keterangannya kepada Kompas.com, Selasa (14/5/2024).

Perusahaan meyakini penanaman mangrove di Pulau Pari akan memiliki  dampak jangka panjang yang signifikan.

Selain menjaga keseimbangan ekosistem, inisiatif ini diharapkan akan meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya pelestarian lingkungan dan mendukung pembangunan ekonomi hijau di Kepulauan Seribu Selatan.

Jemmy menekankan, perusahaan tidak hanya memperhatikan kepentingan bisnis, tetapi juga tanggung jawab sosial dan lingkungan.

Baca juga: Wisata Mangrove Jambi Diapresiasi, Serap Karbon 6 Kali Lipat Tanaman Biasa

"Dengan berbagai inisiatif seperti ini, kami berkomitmen untuk menjadi agen perubahan positif dalam masyarakat," imbuhnya.

Selain mendukung inisiatif lingkungan, perusahaan juga telah mencatat perkembangan positif dalam laporan keuangannya.

Laporan keuangan perusahaan menunjukkan peningkatan yang stabil dan signifikan dalam kinerja keuangan, mencerminkan komitmen perusahaan terhadap keberlanjutan operasional dan pertumbuhan yang berkelanjutan.

Mari berkontribusi langsung dalam upaya mencegah dan mengatasi masalah STUNTING di Indonesia. Ikut berdonasi dengan klik Kompas.com Jernih Berbagi.

Artikel ini merupakan bagian dari Lestari KG Media, sebuah inisiatif untuk akselerasi Tujuan Pembangunan Berkelanjutan. Selengkapnya

A member of
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com